Rabu, 22 Februari 2012

Lost in Jakarta alias Nyasar



Kemarin pagi ( 9 Februari) tiba-tiba gw dapet telpun dari teh Rika yang mengajak gw untuk ikut serta memenuhi undangan dari atase kebudayaan Belanda yang baru. Gw pun langsung mengiyakan. Ajakan itu pun berlaku buat Diaz. Maka gw pun janjian sama diaz untuk dateng bareng. Berhubung diaz bawa Motor jadi bisa menghemat waktu.

Jamuan makan malam tersebut diadakan di Kediaman resmi si Atase. Nama Jalannya Dukuh Patra.. gw baru denger dah nama jalan ini.

Jam 5 sore tiba2 diaz ngajak chating di lapak sebelah. Gw bingung sih kan acaranya mulai jam 6 yah kok jam segitu masih onlen ajeh. Tp dia bilang pulang dulu ke rumah buat mandi dan ganti baju.

Jam 5.30 sore dapet sms kalo diaz dah jalan dan minta gw nunggu di depan gereja imanuel dengan alasan kalo jemput gw ke kantor muter2.. yo weess gw langsung jalan ke gambir.

05.45 dapet sms lagi yang bilang kalo diaz lupa nanya mbah gugel lokasi acaranya dan minta gw untuk gugling. Berhubung gw dah sampe imanuel maka tuh sms gw cuekin aje.

Jam 06.00 diaz nyampe trus gw langsung duduk manis di boncengan motornya diaz. sebelum jalan doi sempet minta gw untuk kembali gugling dimana kah tepatnya lokasi tersebut. Gw pun segera gugling dengan menggunakan hape gw yang gak eksis ini. menurut info dr hape jadul gw alamat itu ada di menteng dalem. maka segera motor pun meluncur ke arah menteng.

Yak ternyata gw yg salah hehehe.. begitu sampe daerah menteng gw nemuin info lagi kalo alamat itu ada di daerah kuningan (lg2 lewat gugling). Nah krna ada dua info yg jauuuuuhhh banget bedanya makanya diaz pun buru2 nanya ke orang di sekita situ. Namun kami pun tidak mendapatkan jawaban yang meyakinkan, maka kami langsung meluncur ke arah kuningan. Waktu itu sih kami mikirnya kedutaannya aja ada di kuningan, pasti rumah itu dubes gak jauh2 dari kedutaan.

Kuningan MACEEEETT... hahahha biasa kan yah kalo kuningan macet. apalgi pas pulang kerja. Lirik jam udah setengah 7 ajah. H2c nih.

Keasikan ngobrol akhirnya diaz salah jalan. harusnya kan di depan hotel (lupa nama hotelnya) itu ada puter balik dan seharusnya motor yang berada di jalur lambat masuk ke jalur cepat untuk puter balik... dan ini kebablasan.... berharap bisa puter balik di ujung jalan ternyata gak bisa dan kami pun terus ke arah buncit. Setelah nyasar cukup jauh. Saat itu sih diaz sempet bilang gini nih:

Diaz: wah tau gak gw sempet beberapa kali kebablasan di daerah sini loh.
Gw: #hammer

Akhirnya muter juga dengan memanfaatkan spbu...yah numpang lewat doang sih..setelah itu langsung menuju ke arah kedutaan belanda..  sampe disana nanya-nanya sama satpam dan tukang jualan dna dikasih tau kalo kita salah jalan. dukuh patra yang katanya di kuningan barat itu adanya di deket menara jamsostek sekitaran gatot subroto. disana katanya ada perumahan mentri nah disana dukuh patra berada. setelah dikasih tau jalan kami pun meluncur kembali sambil ngobrol-ngobrol. Sampe di depan menara jamsostek.. kami sempat berenti terus bengong... kemana lg inih.

Tiba-tiba si Diaz inget kalo perumahan kementrian itu kalo gak salah ada di sekitaran komdak maka meluncurlah kami kembali.. yak waktu menunjukkan jam 7... sampe di depan satria mandala, gw di telpun akang ujo yang khawatir kok kami belom nyampe juga.

Menjelang komdak ada bapak satpam lg diri di depan sebuah gedung. kami samperin dan kemudian nanya lagi. menurut bapak satpam ini, itu perumahan ada di belakang gedung yang dia diri itu,

Bapak satpam: lurus aja mas nanti ambil jalan ke kiri. perumahannya ada di belakang gedung ini.

okeh kami jalan terus tp begitu mau belok kiri kok malah jalan masuk ke komdak yah... daripada gak jelas mari bertanya lagi.. kali ini yg ditanya bapak polisi yang emang lagi bertugas.. dna ternyata kami salah jalan lagih.. Menurut bapak polisi ini lokasi tersebut memang berada di kuningan bukan di daerah komdak.. tepatnya gak jauh dari hotel grand melia... setelah dikasih petunjuk dimana kami harus memutar balik dan juga arah jalan menuju alamat tersebut, kami pun kembali meluncur.

Tp bahkan untuk puter balikpun rasanya jauuh banget, baru nemu puteran di depan TVRI senayan trus ditambah lagi begitu masuk ke daerah plaza semanggi disambut dengan kemacetan. Yah saat itu sih udah yakin banget bakalan telat jd dinikmati ajalah acara nyasar-nyasarnya.

Terbebas dari jerat kemacetan di depan pelangi kami memacu motor agak cepat untuk mengejar waktu. sesuai petunjuk setelah melewati hotel grand melia kami pun belok kiri.


............................... bersambung..................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar