Senin, 06 Februari 2012

KERETA EKONOMI



Gw ini adalah seorang pengguna Kereta. Hampir dipastikan tiap hari gw akan menggunakan kereta. Pertama kali naek kereta itu waktu sma, karna lokasi sekolah gw yang jauh dari rumah maka gw suka naek kereta bareng temen-temen gw. Menginjak dunia kerja gw pun naik kereta. Dulu sih gw gak peduli deh naek kereta apa. Pokoknya yang dateng duluan ke stasiun itu yg gw naeki. Tapi pengalaman 2 kali kehilangan handphone di kereta ekonomi membuat gw menutup mata untuk kereta yang satu ini.

Peristiwa pertama kehilangan Hp itu pas gw ngawal adek2 gw ikut sebuah lomba di kota. Naek keerta ekonomi dari depok dan di gerbong belakang. Waktu itu sih mikirnya karna gerbong belakang gak akan seramai gerbong yang depan apalagi gw bawa bocah-bocah smp pula. Pas naek banyak banget barang2 di depan pintunya.. karna terburu2 masuk sampe sempet jatoh2an gituh. Ternyat pas gw jatoh di gerbong itulah hape gw raib dari kantong. Baru nyadar ilangnya pas udah di pertengahan jalan. Dan yang ilang bukan Cuma hape gw ajah tp duit beberapa adek  gw juga ilang.




Peristiwa kedua kehilangan hape lebih ngenes lagi. Waktu itu gw lg buru2. Nah pas di stasiun, gw sempet nerima telpon, trus hape langsung gw masukin ke tas begitu kereta muncul. Gw pun masuk dengan masnisnya ke dalam kereta yang saat itu penuh sesak. Yah model nya ikan pepes dah. Pas turun di Kota gw baru ngeh kalo ternyata eh ternyata tas gw udah bolong. Yak tas gw yang bagus itu jadi sasaran empuk pencopet dengan modus menyilet. Sayatan nya cukup rapi loh dan pas banget. Barang2 gw di dalam tas yang laen gak sampai berceceran Cuma hape gw ajah yag raib.

Setelah dua peristiwa itu gw jadi anti banget naek kereta ekonomi. Diusahain gimana caranya gw gak naek dah. Pilihan pun akhirnya jatuh ke depok ekspress. Kereta ini ber ac dan nyaman banget dengan durasi perjalanan yang cepat pula. Sepenuh-penuhnya ini kereta, gw masih bisa ngegelar Koran trus duduk dengan manis di pojokan.

Hoby baru gw pun akhirnya membawa gw untuk kembali menaiki kereta ekonomi. Hoby jalan ala kere yang gw dan beberapa teman gw anut membuat kami menjadikan kereta ekonomi sebagai transportasi utama untuk menuju daerah-daerah di jawa tengah atau bahakan Jawa Timur.

Pengalaman pertama naek kereta ekonomi jarak jauh adalah matarmaja. Lebaran tahun lalu gw naik ini kereta menuju Malang. Yah not bad lah. Malah gw menikmati banget. Berikutnya kereta progo dan serayu malam pun gw coba. So far gak seseram yang gw bayangkan hehhehehehe. Cuma emang sampai saat ini gw belom berani ajah naek kereta ekonomi jarak jauh sendirian.


Yang bs gw bilang saat ini adalah mungkin peristiwa kehilangan HP itu emang gw lg apes ajah. Mungkin emang belom rejeki dan harus lebih hati2 dalam menjaga barang bawaan. Itu ajah. Toh peristiwa seperti itu bs terjadi di moda transportasi apapun.

foto: hasil nanya2 ama om gugel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar