Jumat, 25 Oktober 2013

PR

Semalam saya bertemu dengan seorang travelmate (sebut saja K) yang sudah lama tidak bersua. Kami mengobrol cukup lama. Kami berada di sebuah komunitas yang sama, merintisnya dari awal, mengurus dan bersama-sama membesarkannya.

Kami memang tidak pernah menyangka jika nama komunitas ini akan sebesar seperti sekarang. Dulu kami punya komunitas lain, namun karena satu dan yang lain pada akhirnya kami memutuskan meenggunakan nama lain walaupun sebagian besar orang-orangnya tetap masih sama. Berbagai kegiatan kami lakukan baik secara offline maupun online. Follower dan member di berbagai sosial media kami pun melonjak tajam. Tapi itu kejadian beberapa waktu lalu.

Lalu sekarang?....

Kegiatan online kami masih tetap berjalan. Sebisa mungkin tetap menyapa para follower kami. Namun itu semakin jarang.. apalagi kultwiit. belakangan ini bahkan yg kultwiit itu cuma 1 orang dan itupun temanya gak jauh2 dr sejarah. Lalu yg lain kemana?

Manusia hidup pasti ada perubahan. semakin lama orang akan menemukan pioritas dan tujuan hidupnya masing-masing. Mungkin itu yang terjadi pada kami saat ini. Satu persatu teman-teman menghilang dengan segala kesibukannya. Ini emang sudah kodrat dan hukum alam, jadi ya mesti diterima. Tinggallah kami yang sisa-sisa ini.

Regenarasi. Mungkin ini yg seharusnya dilakukan. Caranya???? itu juga yang kami sedang pikirkan. ini yang jadi PR terbesar saat ini. Menurut K, mencari teman, travelmate atau member atau apalah itu namanya gampang kok.. bikin aja ajakan trip, mesti banyak yg ikut, tapi pertanyaannya apakah setelah itu mereka akan tetap ada di komunitas ini?? mencari teman gampang namun yang loyal pada komunitas, itu yang sulit.  sebenarnya orang kita banyak.. teman-teman di komunitas kita banyak. Coba kalau ada undangan menghadiri kegiatan-kegiatan mesti banyak juga yg datang. Tapi cuma segelintir orang saja yang mau repot.

Ya ini PR kami. PR besar yang sedang kami coba urai dan selesaikan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar