Senin, 10 Desember 2012

mimpi dan travelling


Apa sih motivasi loe buat travelling. Kalo ada pertanyaan kayak begini pasti jawabannya macem2. Kenapa? Karna gw yakin banget setiap orang punya tujuan dan niat yg beda2. Tapi buat gw travelling adalah seperti mewujudkan sebuah mimpi. Travelling adalah sisa-sisa kemewaan yang tersisa saat ini. Hal yang dulu gw anggap mustahil bisa gw lakukan.

Gw bukan berasal dr keluarga yang berkecukupan. Gw dibesarkan di sebuah rumah yang bahkan bukan rumah gw sendiri wakakkaka… tinggal dengan orang lain sih. Rumahnya cukup besar dan asri (tetep aje bukan rumah gw), nah gw tinggal disana sampe gw kuliah deh.

Keluarga itu kaya, setiap weekend pasti pergi deh.. minimal sih jalan-jalan ke mall.  Tiap tahun pasti ada acara jalan2 ke kota-kota lain. Minimal puncak deh yah. Trus gw ngapain? Ya jagain rumah dong pastinya atau bantu2 nyiapin koper2 segede2 gaban itu… yang ini gw suka sinis sih bayangkan aja masa Cuma ke puncak semalem doang bisa bawa koper segede gaban wakakakkakakakakakka. Trus biasanya kalo pas mereka dah pulang, gw yang bagian bagi2 oleh2 ke tetangga2 … saat itu gw Cuma bisa bilang “ihh pengen deh ngerasain jalan2, sambil liat foto-foto yang dipamerin mereka”

Tapi gak cukup sampai disitu loh. Pas TK pasti ada study tour kan tuh. Tujuannya gak jauh-jauh dari ancol biasanya, gw sih udah pasti gak ikut. Lalu pas gw SMP kelas 3 hampir semua temen2 gw ikut study tour ke Jogjakarta dan sekitarnya. Ngebayangin naik bus ac bareng temen2 sepermainan trus muter2 jogja pasti asik banget yah. Tp sekali lg Cuma bisa ngebayangin. Gw lagi2 gak bisa ikut. Untungnya dulu itu gw nurut, kalo nyokap bilang enggak ya udah enggak pergi wakkakakakka. Dari 40 murid di kelas 3-9 ya Cuma gw yang gak ikut. Jadi waktu itu gw bergabung dengan beberapa anak lain dan mendapatkan tugas untuk membuat makalah tentang taman mini. Sempet beberapa kali bolak-balik sih selebihnya gw dirumah ajah. Tapi mau usaha kayak apapun tetep aja nilai gw wassalam deh hauhahahahahhahahahah.. curang yah, sementara mereka bersenang-senang di jogja dan gw berjibaku dengan makalah.

Bertahun tahun kemudian tuhan sedikit demi sedikit memberikan gw kesempatan untuk melihat negeri ini lebih luas. Dimulai dari jogja lalu ke tempat2 lain. Kalo dulu gw Cuma bisa liat foto2 mereka di medan, gw bisa sampe danau toba dengan gratis pula, Kalo dulu gw liat foto mereka di pantai kuta, gw dah beberapa kali ke bali dengan gratis, kalo dulu gw liat foto-foto mereka di Borobudur, tahun ini ajah gw udah 3 kali kesana. Yah kan gw mulai sombong. Tapi bukan kesombongan ini yang mau gw sharing.

Intinya gw Cuma mau bilang kalo akhirnya gw sadar kalo semua itu ada waktunya. Bayangkan saja gw harus menunggu lebih dari 10 tahun hanya untuk menginjakkan kaki di jogja. Saat ini gw gak mau ngoyo untuk ngejar destinasi. Gw Cuma mau menikmati setiap perjalanan yang gw lakukan. Kemana pun itu. Udah gak punya target yang muluk2 lagi. Gw Cuma bermimpi yah bermimpi mau ke sini dan kesana. Karna gw percaya kalo emang tuhan bilang gw bisa ke suatu destinasi mau gimanapun pasti gw sampe di sana.

“ inilah salah satu alasan kenapa jogja jadi kota favorite gw”

1 komentar:

  1. gue suka kata2 lo ini ci:

    "Saat ini gw gak mau ngoyo untuk ngejar destinasi. Gw Cuma mau menikmati setiap perjalanan yang gw lakukan"

    inspired me :D

    BalasHapus